Profil WhatsApp Kosong

Menggunakan WhatsApp sebagai media chatting merupakan hal yang sudah banyak diterapkan saat ini. Banyak orang yang sudah lama menggunakan WhatsApp namun masih banyak juga yang bertanya tentang profil yang kosong. Kadang menemukan dikontak seseorang profil WhatsApp kosong.

Mungkin banyak orang bertanya tentang hal itu dan masih belum tahu jawabannya sampai sekarang. Ada beberapa kemungkinan mengapa sebuah profil WhatsApp itu kosong. Hal seperti ini memang sudah banyak ditemui bahkan teman kita pun memiliki profil WhatsApp yang kosong tanpa status, foto, dan lain-lain.

Orang dengan profil kosong di WhatsApp memang mengundang banyak pertanyaan. Terkesan sangat misterius jika seseorang tidak melengkapi profil WAnya. Bagi yang sudah penasaran mungkin bisa simak penjelasan di bawah ini tentang kemungkinan profil WhatsApp seseorang itu benar-benar kosong.

Profil WhatsAp Kosong Kenapa Ya?

Jika dikontak banyak orang yang memiliki profil kosong maka harus dipertanyakan. Beberapa kemungkinan bisa terjadi dari kemungkinan baik atau yang terkesan buruk. Tidak adanya peringatan atau status mengapa seseorang tidak mempunyai profil di WA memang membuat penasaran berlebihan.

1. Memang Tidak Melengkapi Profil

Memang Tidak Melengkapi Profil

Jawaban pertama tentang mengapa profil WhatsApp kosong adalah karena seseorang sengaja untuk tidak mengisi atau melengkapinya. Hal ini banyak diterapkan oleh orang yang memang ingin tampil simpel dan lebih menjaga privasi. Meskipun di awal WA sendiri menyarankan untuk melengkapi profil.

Seseorang yang merasa tidak penting melengkapi profil maka akan membiarkan profilnya kosong. Biasanya atau kebanyakan adalah foto profil yang kosong. WA memberi kuasa penuh kepada setiap pengguna untuk memasang foto atau tidak tergantung dari kemauan dirinya sendiri.

Orang yang ingin privasinya lebih terjaga tidak akan mencantumkan hal apa pun ataupun memasang foto profil. Dengan begini yang mengerti dirinya hanya mereka yang kenal dan dekat. Orang lain yang asing atau belum kenal maka tidak akan kenal dengan orang dengan profil kosong.

2. Nomor Kontak Tidak Disimpan

Nomor Kontak Tidak Disimpan

Apabila menemukan kontak WA tanpa foto profil atau foto kosong maka bisa jadi nomor kontak belum saling menyimpan. Jika keduanya sudah sama-sama menyimpan kontak di ponsel masing-masing maka otomatis profil atau foto profilnya bisa terlihat dan tidak kosong lagi.

WhatsApp memiliki fitur untuk menyembunyikan profil terutama foto bagi orang yang tidak dikenal. Artinya jika kontak tidak disimpan atau tidak saling menyimpan maka foto profil bisa saja tidak terlihat. Lagi-lagi orang yang menggunakan fitur ini adalah orang yang ingin privasinya lebih terjamin.

Untuk aktifkan fitur foto terlihat kosong bagi orang asing sangat mudah. Tinggal menuju ke Pengaturan kemudian Privasi dan ganti orang yang bisa melihat ke hanya “ Kontak Saya “. Dengan begini maka otomatis foto profil dan berbagai profil lainnya tidak akan dilihat orang asing.

Jadi kemungkinan jika teman atau orang yang dikenal tidak ada foto profilnya maka kontak belum disimpan oleh mereka. Tanyakan saja jika memang ingin tahu atau jika memang tidak terlalu penting tidak usah yang terpenting masih tetap bisa berkomunikasi.

3. Masalah Koneksi

Masalah Koneksi

Pernah mengalami foto profill WhatsApp kosong tiba-tiba? Tenang saja itu bukan karena hal yang buruk melainkan koneksi sedang tidak stabil atau bahkan hilang. Jangan panik jika pernah mengalami hal ini pastikan saja koneksi internet masih menyala dan berada pada jaringan terbaik.

WhatsApp memang tidak terlalu sering mengalami gangguan maka jadi jika terjadi gangguan pada WA itu karena koneksi yang tidak lancar. Jika begini maka bukan hanya profil yang tidak terlihat namun juga stories baru dari orang lain juga akan ikut tak terlihat sampai koneksi kembali normal lagi.

Keadaan atau kondis seperti ini biasanya banyak dialami oleh mereka yang menggunakan paket data internet yang lemah atau kuota hampir habis. Memang masalah yang sepele namun kadang bisa membuat panik.

Jangan khawatir terblokir oleh orang lain pastikan saja dengan chat mereka. Jika chat masuk maka kontak tidak diblokir. Lihat juga apa bisa melihat status mereka dan jika bisa maka kondisi aman. Intinya adalah untuk tetap rasional menghadapi profil orang-orang di kontak WA hilang tiba-tiba.

4. Kontak Diblokir

Kontak Diblokir

Kemungkinan lain dan mungkin yang paling buruk jika menemukan profil WhatsApp seseorang kosong adalah kontak telah diblokir. Ini adalah kemungkinan yang harus sebisa mungkin dihindari. Jika kontak telah diblokir oleh orang lain maka tidak akan ada lagi foto profil maupun status identitas kontak.

Jika sudah begini maka kontak yang sudah diblokir tidak akan bisa apa-apa lagi. Solusi untuk bisa tetap komunikasi dan melihat profilnya lagi adalah dengan ganti nomor. Kontak yang diblokir oleh seseorang pasti ada alasannya tidak mungkin orang memblokir kontak tanpa alasan.

Alasannya biasanya karena punya masalah pribadi atau mungkin terganggu dengan berbagai aktivitas di WA. Kemungkinan ini memang sulit untuk diterima namun bisa saja terjadi oleh siapa pun. Jadi jika profil WhatsApp seseorang kosong maka perlu dipastikan terlebih dahulu.

Cara memastikan apakah orang dengan profil WhatsApp kosong itu telah memblokir kontak atau tidak. Pertama coba saja chat orang tersebut jika centang 2 maka kontak aman namun jika hanya centang 1 dan tidak kunjung centang 2 maka besar kemungkinan kontak telah terblokir.

Alasan Orang Lebih Nyaman Dengan Profil Kosong

WhatsApp dipenuhi dengan orang dengan kesenangan yang berbeda-beda. Ada orang yang terang-terangan mengisi profil dengan lengkap ada juga yang sebaliknya. Tidak mengisi profil atau membiarkan profil kosong tentu ada alasannya.

1. Masalah Privasi

Masalah Privasi

Alasan pertama dan bisa dibilang alasan utama bagi mereka yang membiarkan profil kosong adalah masalah privasi. Banyak orang tidak nyaman dengan membiarkan banyak informasi tersebar ke publik apalagi soal foto profil. Bagi mereka privasi adalah hal yang penting dan juga segalanya.

Mereka hanya menggunakan WhatsApp sebagai media untuk komunikasi dan tidak lebih dari itu jadi tidak penting mengisi profil. Mereka akan berkomunikasi dengan orang yang memang ingin diajak komunikasi artinya kontaknya hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu.

2. Tidak Punya Kepentingan Berlebih

Tidak Punya Kepentingan Berlebih

Alasan selanjutnya adalah karena seseorang tidak punya kepentingan di WhatsApp. Meskipun WhatsApp adalah aplikasi yang hampir digunakan orang terutama di Indonesia namun tetap banyak yang tidak punya kepentingan lebih di sana kecuali hanya untuk membalas satu atau dua chat.

Biasanya orang yang seperti ini jauh lebih berkomunikasi di dunia nyata jadi adanya WA hanya untuk kebutuhan sampingan. Tidak akan menggunakan WA untuk komunikasi penting maka dari itu tidak ada alasan untuk mereka repot-repot mengisi semua profil.

Profil WhatsApp kosong memang tidak selamanya berkonotasi negatif dan monoton. Ada beberapa alasan kenapa orang membiarkan profil WhatsApp kosong. Meskipun masih ada kemungkinan yang lain mengapa kontak seseorang WA tidak memiliki profil yang lengkap. Hal itu lebih baik untuk dicari tahu dan dibuktikan sendiri.

Leave a Comment