Lagu TikTok yang Lagi Viral

Lagu TikTok yang lagi viral sebenarnya sangat banyak sekali. Mengingat TikTok merupakan platform sejuta umat dan sangat digandrungi oleh berbagai kalangan. Namun, kalau diperhatikan dengan seksama, umumnya para TikTokers menggunakan backsound yang hampir sama.

Hal tersebut tidak mengherankan, karena platform sosial media berbasis konten video, TikTok memang memiliki trend-nya sendiri. Dengan kata lain, pengguna umumnya akan memakai backsound menyesuaikan dengan musik atau lagu yang sedang viral ditonton banyak orang.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa popularitas video di TikTok tidak bisa dilepaskan dari backsound lagu / musik yang mengiringinya. Backsound tersebut tujuannya adalah untuk mempertegas makna sehingga penonton dapat merasakan sensasi real atau terbawa suasana ketika menontonnya.

17 Lagu TikTok yang Lagi Viral 2022

Mau tahu apa saja lagu paling populer di TikTok yang bisa dijadikan referensi membuat konten? Berikut adalah jawabannya!

1. Infinity – Jaymes Young

Infinity Jaymes Young

Kalau kamu seorang pengguna aktif TikTok, tentu sudah sangat familiar dengan love song dari Young ini, bukan? Lagu bergenre electronic rock yang dirilis pada tahun 2017 silam ini sempat viral di TokTok karena digunakan sebagai backsound tren Ringlight Challenge.

2. Pope is a Rockstar – SALES

Pope is a Rockstar SALES

Ada sebuah fakta menarik dibalik trending nya lagu Pope is a Rockstar dari SALES ini. Pasalnya pengguna TikTok salah dalam menafsirkan kata-kata dalam liriknya, yang seharusnya “Pope is a Rockstar”, justru ditafsirkan sebagai “Go Little Rockstar”.

Umumnya, lagu ini dijadikan sebagai backsound video inspirasi mengenai pencapaian di bidang olahraga, maupun kenangan terhadap seseorang yang telah meninggal.

3. ABCDEFU – GAYLE

ABCDEFU GAYLE

Lagu yang dinyanyikan oleh American Singer and Songwriter cantik ini mewakili rasa marah dan sedih. ABCDEFU sering dipakai sebagai backsound video TikTok untuk menggambarkan perasaan kesal. Namun, lagu ini juga tidak jarang muncul di video fun dan FYP.

4. Yang Terdalam – Noah

Yang Terdalam Noah

Lagu restorasi dari band Peterpan yang dirilis pada tahun 2003 silam ini kembali viral di tahun 2022. Apalagi, sejak Iqbaal Ramadhan ditunjuk menjadi bintang video klip versi remaster nya. Hal tersebut pula yang menjadi salah satu faktor kepopuleran lagu ini di TikTok.

Meskipun lirik pada lagu ini bernada sedih, namun nyatanya tidak sedikit TikTokers yang mengubahnya menjadi versi DJ, sehingga terkesan lebih fun dan juga lucu.

5. DJ Cloud Bread

DJ Cloud Bread

Penikmat konten video TikTok tentu sudah familiar dengan Cloud Bread, bukan? Lagu ini sebenarnya adalah opening song dari kartun Cloud Bread dari negeri ginseng, Korea Selatan. Mengusung lirik yang simple dan fun, wajar apabila sangat disukai banyak orang.

Lagu ini menjadi viral di TikTok karena banyak pengguna yang upload dalam versi DJ kemudian menjadikannya sebagai backsound video.

6. STAY – The Kid LAROI ft Justin Bieber

STAY The Kid LAROI ft Justin Bieber

Salah satu lagu TikTok yang lagi viral di awal tahun 2022 ini adalah STAY. Sejak dirilis pada bulan Juli 2021 lalu, lagu ini memang begitu digandrungi oleh warganet, termasuk pengguna aplikasi TikTok. Umumnya, lagu ini menjadi backsound video fun atau traveling.

Lagu bergenre pop ini sebenarnya bercerita mengenai hubungan toxic. Namun, dengan segudang kreativitas yang dimiliki warganet, lagu hopeless bisa terdengar seru.

7. Permission to Dance – BTS

Permission to Dance BTS

Lagu Permission to Dance dirilis bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ARMY. Tujuannya adalah mengajak setiap pihak supaya dapat hidup bahagia pada masa pandemi COVID-19. Menariknya, Ed Sheeran juga mempunyai andil dalam menulis lagu ini.

8. In The Bible – Drake

In The Bible Drake

Awalnya, lagu yang dinyanyikan oleh Drake ini menjadi viral setelah sebuah video lucu beredar di platform TikTok dan Instagram. Dalam video tersebut, menampilkan seorang bayi sedang berenang pakai ban sembari menggoyangkan bahu seolah mengikuti ritme lagu.

Wajah lucu dan imut bayi tersebutlah yang kemudian membuat lagu In The Bible menjadi sangat viral. Sejak saat ini, tidak sedikit TikTokers menggunakan lagu ini sebagai backsound dari konten video lucu.

9. Build a Bit*h – Bella Poarch

Build a Bith Bella Poarch

Single dari selebritis TikTok yang terkenal dengan konten Lipsync nya ini cukup viral, dan banyak digunakan sebagai backsound video oleh para pengguna TikTok. Jumlah pengguna lagu Build a Bit*h ini bahkan diklaim mencapai angka fantastis, yaitu 4,2 juta kali.

10. Edamame – bbno$ & Rich Brian

Edamame bbno Rich Brian

Lagu dengan genre music Rap/Hip-Hop yang dinyanyikan duo fenomenal singer, yaitu bbno$ dan Rich Brian ini memang sangat disukai pengguna TikTok. Pasalnya, lagu yang mengusung nama judul kacang-kacangan ini dapat digunakan pada berbagai jenis video.

Bahkan, ada juga Edamame Challenge yang menjadi salah satu bukti betapa ngehits-nya lagu ini. Kamu dapat menggunakan backsound Edamame pada konten video bertema seru.

Baca juga: Cara Download Video TikTok yang di Privasi

11. Mari Kita Coba – Sisca Kohl

Mari Kita Coba Sisca Kohl

TikTokers yang viral karena kerap memasak hidangan dengan harga selangit ini memang familiar dengan ungkapan “Mari Kita Coba”. Belum lama ini, Sisca Kohl merilis single dengan judul sama. Tidak ayal, langsung menjadi lagu TikTok yang lagi viral sejak perilisannya.

Lagu Mari Kita Coba sering dipakai menjadi backsound untuk berbagai macam konten TikTok, khususnya video minuman dan makanan.

12. It’s Only Me – Kaleb J

It’s Only Me Kaleb J

Lagu dengan dua bahasa yang dinyanyikan oleh alumni The Voice Indonesia 2019 ini kerap terdengar berkumandang dimana-mana. Di TikTok, It’s Only Me ramai digunakan sebagai backsound untuk video bertemakan kegalauan, dan cinta bertepuk sebelah tangan.

13. At My Worst – Pink Sweat$

At My Worst – Pink Sweat$

Lagu bergenre R&B/Soul dari Pink Sweat$ ini cukup booming di platform TikTok. Tidak heran sebenarnya, mengingat liriknya memang bisa dikatakan mewakili perasaan sebagian besar orang yang ingin dicintai dalam segala kondisi, termasuk ketika ada di titik terburuk.

Baca juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark Online

14. Yamet Kudasai – Dewi Isma Hoeriah

Yamet Kudasai – Dewi Isma Hoeriah

Lagu yang dibawakan oleh seorang ibu bernama Dewi Ismah Hoeriah ini memang terdengar nyeleneh. Sebab lagu plesetan frasa Bahasa Jepang ini dinyanyikan dengan logat Sunda dan dikombinasikan music remix sehingga sukses menarik perhatian TikTokers lain.

15. Levitating – Dua Lipa & DaBaby

Levitating – Dua Lipa & DaBaby

Hingga saat ini, jumlah pengguna yang menggunakan Levitating sebagai backsound sudah sekitar 1,4 juga TikTokers. Lagu pop dengan lirik yang terdengar flirty ini cocok sekali apabila diaplikasikan pada konten video bertema romance atau pun fun.

16. Please Don’t Go – Mike Posner

Please Don’t Go – Mike Posner

Lagu yang dirilis pada tahun 2010 silam dari penyanyi kondang Mike Posner ini kembali meroket saat digunakan oleh banyak orang untuk baksound konten video TikTok. Tidak mengherankan sebenarnya, mengingat lagu bergenre electropop ini memang enak didengar.

17. Watermelon Sugar – Harry Style

Watermelon Sugar – Harry Style

Hingga saat ini, lagu dari pentolan boyband One Direction ini telah viral dan digunakan oleh jutaan pengguna TikTok. Mengusung genre alternative/indie, Watermelon Sugar memang sangat cocok sekali dijadikan sebagai backsound konten bertema liburan fun.

Baca juga: Tips Menambah Followers TikTok

Kalau kamu ingin membuat video untuk diunggah ke TikTok, namun bingung dalam memilih backsound lagu yang cocok, maka beberapa lagu TikTok yang lagi viral di atas bisa dijadikan pertimbangan. Kamu hanya tinggal menyesuaikan konsep video dengan lirik lagunya saja.

Leave a Comment