Download Video Pinterest APK

Pinterest merupakan salah platform ini dipakai untuk mencari inspirasi konten kreatif. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang mendownload konten dari sini. Namun khusus konten video, tak ada menu download. Untuk mengatasinya, kamu perlu tahu cara download video Pinterest Apk.

Memang tidak ada opsi untuk download video dari Pinterest. Namun pengguna masih bisa mendownload video dari platform ini. Tentu dengan cara atau metode tertentu yang tidak diketahui oleh semua orang.

Untuk mendownload video dari Pinterest, kamu membutuhkan bantuan dari aplikasi, situs, maupun bot. Artikel ini akan menjelaskan lebih lengkap mengenai download video dari Pinterest. Sebaiknya baca sampai akhir supaya kamu tidak bingung.

Mengenal Aplikasi Download Video Pinterest APK

Mengenal Aplikasi Download Video Pinterest APK

Seperti yang sudah kamu tahu, Pinterest memang belum menyediakan opsi untuk menyimpan video. Lain halnya dengan opsi simpan gambar yang sudah ada sejak awal. Hal ini cukup dikeluhkan oleh banyak pengguna karena banyak konten video menarik yang tidak dapat mereka download.

Keluhan ini tentu disikapi dengan baik oleh para developer aplikasi Android dan iOS. Kemudian mulailah muncul banyak sekali aplikasi yang memang dibuat khusus untuk membantu pengguna mendownload video dari Pinterest.

Cara kerja pada umumnya adalah memindai link yang dicopy oleh pengguna dari aplikasi Pinterest. Setelah itu, aplikasi akan mengekstrak konten video dari link atau URL tersebut. Selanjutnya, video yang sudah berhasil diekstrak akan diberikan kepada pengguna untuk didownload.

Metode ekstraksi video ini memungkinkan para pengguna untuk mendownload konten video yang mereka suka.

Pilihan Download Video Pinterest APK

Developer yang mengembangkan aplikasi downloader untuk video Pinterest tentu tidak sedikit. Oleh karena itu, kalau kamu lihat di internet akan ada banyak sekali opsinya. Jangan bingung memilihnya karena di artikel ini kamu akan mendapatkan berbagai rekomendasinya.

Sebaiknya langsung saja simak penjelasan mengenai aplikasi download video Pinterest yang bisa kamu temui di Playstore.

1. Video Downloader for Pinterest

Video Downloader for Pinterest

Rekomendasi yang pertama datang dari aplikasi bernama Video Downloader for Pinterest. Berdasarkan data yang ada di Playstore, aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna. Rating atau penilaian pengguna untuk aplikasi ini juga cukup baik.

Dari 30.000-an orang yang memberikan rating, hasil akhirnya saat in adalah 4,9 dari 5. Nilai ini tentu sungguh sangat bagus jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang mungkin mendapatkan rating sampai 4,5 saja sulit.

Berikut ini adalah detail aplikasi berikut dengan link downloadnya yang bisa langsung kamu kunjungi.

Nama aplikasi Video Downloader for Pinterest
Publisher N&H Group
Versi 1.1.5
Tanggal terakhir update 21 Januari 2022
Ukuran aplikasi 4,5 MB
Versi Android minimal Android 4.4
Link download https://play.google.com/store/apps/details?id=pin.pinterest.video.downloader

Cara kerja Video Downloader for Pinterest sangat sederhana. Kamu cuma perlu mempersiapkan link video dari Pinterest. Selanjutnya paste di aplikasi dan langsung download. Sesaat kemudian, video akan otomatis tersimpan di internal storage HP Android kamu.

2. Download Video for Pinterest

Download Video for Pinterest

Nguyen Thi Oanh mempublikasikan sebuah aplikasi khusus untuk mendownload video dari Pinterest. Namanya adalah Download Video for Pinterest. Rating download video Pinterest APK yang kedua ini memang lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

Dari total 35 ribu pengguna yang memberikan penilaian, hasil akhirnya adalah 4,6 dari 5. Itu artinya, jumlah pengguna yang kurang puas dengan aplikasi ini lebih banyak dibandingkan Video Downloader for Pinterest yang dipublikasikan oleh N&H Group.

Padahal keduanya memiliki cara kerja yang sama. Pengguna harus copy paste link yang berasal dari Pinterest ke aplikasi. Selanjutnya aplikasi akan memproses link tersebut dan menghasilkan video. Langkah terakhirnya, pengguna dapat mendownload video dan menyimpannya di internal storage.

Kalau kamu tertarik untuk mendownload aplikasi tersebut, gunakan link download yang ada di bawah ini.

Nama aplikasi Download Video for Pinterest
Publisher Nguyen Thi Oanh
Versi 12
Tanggal terakhir update 26 November 2021
Ukuran aplikasi 8,3 MB
Versi Android minimal Android 4.1
Link download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hongthuanjsc.video.downloader.forpinterest

3. Video Downloader for Pinterest – GIF Downloader

Video Downloader for Pinterest - GIF Downloader

Dibandingkan dengan 2 aplikasi sebelumnya, Video Downloader for Pinterest – GIF Downloader memang masih kalah dari segi jumlah download. Aplikasi ini baru didownload dan diinstall oleh sekitar 100.000 pengguna.

Meski begitu, respons pengguna terhadap aplikasi ini masih sangat baik. Rating aplikasi ini sendiri di Playstore adalah 4,9 hasil penilaian dari 18 ribu pengguna. Bahkan ratingnya lebih tinggi dibandingkan aplikasi Download Video for Pinterest.

Video Downloader for Pinterest – GIF Downloader nggak cuma punya fitur download video. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mendownload GIF atau gambar bergerak yang tidak ada suaranya. Selain itu, kamu juga bisa memakainya untuk mendownload gambar atau foto biasa.

Berikut ini adalah detail untuk aplikasi Video Downloader for Pinterest – GIF Downloader.

Nama aplikasi Video Downloader for Pinterest – GIF Downloader
Publisher Mobile Apps Smart Ultility Online
Versi 15
Tanggal terakhir update 27 November 2021
Ukuran aplikasi 5,1 MB
Versi Android minimal Android 2.0
Link download https://play.google.com/store/apps/details?id=smart.download.video.gif.forpinterest

Untuk mendownload dan menginstall aplikasi di atas, kamu hanya perlu klik linknya dan akan diarahkan langsung ke Playstore. Selanjutnya, klik tombol Install. Tunggu saja beberapa saat sampai proses install selesai.

Prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama karena ukuran aplikasinya terbilang kecil. Bahkan kurang dari 10 MB.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram

Alternatif Selain Download Video Pinterest APK

Selain menggunakan aplikasi seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu juga bisa mendapatkan video dari Pinterest menggunakan bot maupun situs web. Penasaran gimana caranya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Bot Telegram

Bot Telegram

Telegram dikenal sebagai aplikasi yang memiliki begitu banyak bot. Salah satu bot yang bisa kamu pakai adalah Pinterest Downloader. Kalau kamu tidak ingin repot menginstall aplikasi baru seperti di atas dan sudah punya Telegram, cara ini bisa menjadi alternatif yang tepat.

Langsung saja, ini dia tutorial menggunakan bot Telegram untuk download video Pinterest.

  • Siapkan link video Pinterest yang ingin kamu download terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Telegram yang ada di Android kamu.
  • Berikutnya, klik ikon search dan ketik keyword “Pinterest Downloader”.
  • Klik hasil paling atas.
  • Selanjutnya klik Join.
  • Paste link di text box dan kirimkan.
  • Sesaat kemudian, bot akan memberikan balasan berupa video.

2. Situs Web

Satu lagi alternatif dari download video Pinterest APK adalah situs web. Salah satunya yaitu Catch Tube. Berikut tutorialnya.

  • Buka browser lalu kunjungi alamat catch.tube.
  • Setelah itu, paste link video Pinterest pada text box Enter URL.

Setelah itu, paste link video Pinterest pada text box Enter URL.

  • Klik tombol Catch Video.
  • Sekarang klik Download Video MP4.
  • Tunggu sampai proses download selesai.

Baca juga: Cara Membuat PP WA Menyala

Dari penjelasan lengkap di atas bisa disimpulkan bahwa ada banyak pilihan Download Video Pinterest APK. Kamu tinggal memilih salah satunya atau mencoba alternatif lain untuk download video dari Pinterest tanpa menggunakan aplikasi.

Leave a Comment