Cara Menghapus Akun Instagram

Jika Kamu sedang mencari bagaimana cara menghapus akun Instagram, ini adalah tempat yang tepat. Seperti yang diketahui bahwa Instagram termasuk sebagai aplikasi sosial media yang hampir semua kaum milenial memilikinya.

Aplikasi ini memang menawarkan berbagai video dan foto yang menarik untuk dijadikan sebagai ajang hiburan. Untuk menghapus akun Instagram bisa dilakukan dengan dua cara yaitu penghapusan secara permanen dan sementara waktu.

Proses yang dilakukan tidaklah terlalu sulit, untuk itu Kamu bisa mengikuti beberapa cara yang ada di bawah ini. Namun Kamu harus ingat bahwa penghapusan akun secara permanen tidak dapat mengembalikan akun tersebut. Termasuk data-data yang ada di instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram

Sudah ada banyak sekali pengguna Instagram yang berkeinginan untuk menghapus akun Instagram secara permanen atau sementara waktu. Hal ini pastinya mempunyai alasan tertentu dan sebelum menentukan keputusan tersebut pikirkan dengan sebaik mungkin.

Tujuannya supaya tidak merasa menyesal nantinya. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk proses penghapusan akun Instagram di antaranya:

1. Menghapus Secara Permanen

Menghapus Secara Permanen

Proses penghapusan akun Instagram yang dilakukan secara permanen maka otomatis seluruh data-data yang ada di akun Instagram akan hilang. Selain itu akun yang sudah dinonaktifkan tidak dapat digunakan kembali apabila Kamu ingin menggunakannya, maka harus membuat akun yang baru.

Untuk langkah-langkahnya yaitu seperti di bawah ini:

  • Kamu dapat membuka Instagram web yang terdapat pada instagram.com dengan melalui Browser yang sudah terpasang di laptop atau HP.
  • Kemudian Kamu bisa masuk ke alamat https://www.instagram.com/account/remove/request/permanen/.
  • Untuk tahapan selanjutnya Kamu diminta untuk memasukkan alasan mengapa menghapus akun Instagram yang Kamu miliki tersebut secara permanen.
  • Kamu dapat memilih salah satu dari opsi yang sudah ditampilkan.
  • Setelah itu pengguna dapat memasukkan password akun Instagram Kamu.
  • Langkah selanjutnya tinggal klik opsi permanen delete my account.
  • Sekarang akun Instagram tersebut sudah dihapus selamanya dan Kamu akan kehilangan seluruh data-data yang ada di akun Instagram tersebut. Seperti foto, video, DM atau yang lainnya.
  • Kamu sudah tidak dapat menggunakan aplikasi ini.+

Baca juga: Contoh Bio Instagram yang Menarik Followers

2. Menghapus Akun Secara Sementara

Menghapus Akun Secara Sementara

Jika Kamu masih merasa ragu ketika ingin menghapus akun Instagram secara permanen, maka bisa mencoba menghapus akun Instagram untuk sementara waktu. Untuk proses yang dilakukan tidaklah terlalu rumit. Hanya saja ada beberapa poin penting yang tidak boleh Kamu hindari.

Supaya cara menghapus akun Instagram untuk sementara waktu bisa berjalan dengan baik, Kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Pertama-tama Kamu dapat membuka aplikasi Instagram yang telah terpasang pada smartphone Kamu.
  • Lalu lakukan login menggunakan akun Instagram yang akan dihapus.
  • Jika sudah masuklah ke menu profile.
  • Kamu dapat klik icon garis 3 letaknya ada di bagian atas pojok kanan.
  • Setelah itu pilih menu setting maupun pengaturan dan pilihlah help Center.
  • Langkah selanjutnya Kamu tinggal masuk di halaman instagram.com dan hal ini secara otomatis Kamu akan dihadapkan dengan beberapa pilihan.
  • Silakan jawab pertanyaan Bagaimana cara menghapus akun saya?
  • Kamu tinggal pilih nomor satu.
  • Lalu klik halaman untuk menghapus akun.
  • Kamu nantinya Kamu diminta untuk memberikan alasan mengapa harus menghapus akun tersebut.
  • Silakan masukkan alasan sesuai dengan keinginan.
  • Langkah berikutnya tinggal memasukkan password.
  • Lalu klik hapus akun sementara waktu.
  • Secara otomatis akun tersebut akan dinonaktifkan untuk beberapa waktu sesuai yang Kamu inginkan.
  • Apabila ingin mengaktifkan Instagram maka tinggal memilih aktifkan
  • Proses selesai

Baca juga: Nama Olshop yang Bagus Di Instagram

3. Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password

Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password

Penghapusan akun Instagram terkadang juga dilakukan oleh beberapa pengguna karena lupa dengan password yang dimilikinya. Hal ini memang menjadi permasalahan yang sering kali terjadi muncul. Kamu bisa menghapus akun tersebut supaya bisa membuat akun yang baru.

Namun sebelum menghapus akun Instagram yang lupa password, Kamu diharuskan untuk melakukan login terlebih dahulu. Untukcara menghapus akun Instagram yang lupa password yaitu seperti berikut:

  • Silakan buka Instagram web menggunakan laptop, PC atau HP.
  • Kemudian masuklah ke menu aplikasi
  • Kamu tinggal memilih klik get help logging.
  • Setelah itu masukkan username maupun alamat email yang digunakan di akun yang ingin Kamu akses.
  • Langkah berikutnya tinggal melakukan verifikasi melalui SMS atau Email.
  • Kamu diminta untuk menunggu sebentar hingga memperoleh kode yang dapat digunakan supaya dapat masuk ke akun tersebut.
  • Apabila kode verifikasi sudah Kamu terima kini saatnya Kamu tinggal login menggunakan kode tersebut.

Cara Mengaktifkan Akun Instagram Hapus Sementara

Cara Mengaktifkan Akun Instagram Hapus Sementara

Jika Kamu melakukan penghapusan akun Instagram untuk sementara waktu, maka Kamu dapat mengaktifkan kembali dan menggunakan akun Instagram seperti pada sedia kala. Sebenarnya untuk pengaktifan akun Instagram yang dihapus sementara waktu tidaklah terlalu sulit.

Sedangkan Kamu tinggal melakukan login seperti pada biasanya saja. Jangan lupa untuk memasukkan username beserta password dan email pada aplikasi Instagram. Apabila sudah mengaktifkan kembali akun tersebut maka Kamu tidak bisa menonaktifkan kembali akun tersebut dalam waktu yang dekat.

Kamu diharuskan untuk menunggu paling tidak satu minggu dari waktu Kamu mengaktifkan kembali akun Instagram tersebut. Setelah selang 1 minggu barulah bisa menonaktifkan akun kembali.

Sebab itulah sebelum mengaktifkan kembali akun tersebut pastikan terlebih dahulu bahwa Kamu sudah yakin dengan keputusan yang dilakukan. Alasannya karena untuk penghapusan kembali ada selang waktu yang perlu diperhatikan dengan sebaik mungkin.

Keuntungan Menghapus Akun Instagram

Beberapa pengguna dari Instagram memang mempunyai alasan tersendiri mengapa harus menghapus akun Instagram yang dimilikinya. Baik itu penghapusan secara permanen atau sementara waktu.

Sebenarnya masih ada alasan yang lebih spesifik mengapa mereka lebih memilih untuk meninggalkan akun Instagramnya. Jika Kamu sudah mengetahui cara menghapus akun Instagram dan penasaran apa saja keuntungan jika menonaktifkan akun IG, Kamu bisa cek disini:

1. Lebih Fokus Pada Diri Sendiri

Lebih Fokus Pada Diri Sendiri

Sadar atau tidak bahwa aktivitas mengakses sosial media dapat memakan banyak waktu. Hal ini dikarenakan Instagram itu sendiri mempunyai foto dan video yang cukup menarik perhatian. Untuk itu membuat para penggunanya merasa kecanduan untuk tetap menggunakan akun Instagram.

Padahal hal ini dapat membuang banyak waktu. Jika Kamu menghapus akun Instagram pastinya keuntungan pertama yang bisa Kamu peroleh yaitu bisa lebih fokus ke kehidupan nyata.

2. Lebih Sehat Secara Emosional

Lebih Sehat Secara Emosional

Terkadang menggunakan sosial media dapat menguras emosional penggunanya karena adanya komentar netizen yang seringkali toxic. Hal ini dapat mempengaruhi emosi yang melibatkan pusaran kenegatifan tersebut dan pada akhirnya menimbulkan rasa stres.

Untuk itu jika meninggalkan Instagram maka keuntungan yang bisa diperoleh yaitu hati dan pikiran menjadi lebih sehat secara emosional.

Sebenarnya menggunakan Instagram yang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan karena ini adalah sumber hiburan yang cukup menyenangkan. Namun cara menghapus akun Instagram seringkali banyak dicari oleh penggunanya karena adanya alasan tertentu.

Leave a Comment