Cara Membuat Link WhatsApp

Cara Membuat Link Whatsapp– Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp? Yah Whatsapp sendiri merupakan salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk untuk mengirim pesan singkat yang sangat populer dan paling banyak digunakan oleh berbagai kalangan seluruh Dunia termasuk juga di Indonesia. Bahkan aplikasi Whatsapp sendiri merupakan aplikasi pesan singkat yang sudah memiliki banyak sekali keunggulan dan fitur yang sudah jauh lebih unggula dari aplikasi pesan lainnya.

Salah satu fitur ada di Whatsapp yaitu Click To Chat yang dimana kalian sudah bisa memulai obrolan dengan bermodalkan link. Yang dimana kalian bisa membuat link Whatsapp untuk bisa dibagikan kepada orang lain agar bisa dengan mudah mengobrol dengan kalian. Jadi buat kalian para pengguna aplikasi Whatsapp harus bisa memanfaatkan salah satu fitur canggih ini, apakah sudah tertarik? Nah buat yang penasaran dan ingin mengathui lebih mendalam dengan cara membuat link whatsapp bisa lihat dan simak penejasalan nya berikut ini.

Kegunaan dan Manfaat Link Whatsapp

Sebelum kalian membuat sebuah link Whatsapp, alangkah baiknya silahkan kalian bisa simak terlebih dahulu manfaat dan kegunaan Link Whatsapp. Fitur link Whatsapp sendiri pada umumnya sudah sering kali digunakan oleh berbagai pelaku penjual online maupun Bisnis agar bisa memudahkan orang lain untuk bisa langsung melalui obrolan dengan kalian. Jadi ketika link Whatsapp sudah selesai kalian buat sudah bisa langsung dimasukan kedalam tautan Marketplace atau media sosila yang dimiliki. Instagram, Faacebook, dan lainnya.

Selain bisa digunakan untuk memudahkan penjualan online maupun Bisnis, Link Whatsapp juga sudah bisa digunakan untuk memudahkan para customer service. Karena agar bisa lebih mudah untuk berinteraksi melalui pesan dengan para calon pembeli barang. Contohnya seperti ingin melakukan keluhan tentang barang, bertanya, mengajukan komplain dan hal lainnya yang bisa langsung tertuju pada penjual melalui link chat maupun Whatsapp.

membuat link whatsapp

Daftar 5 Cara Membuat Link Whatsapp Secara Otomatis & Manual

Nah, setelah kalian sudah mengatahui secara mendalam mengenai manfaatt dan kegunaan dari link Whatsapp. Maka langkah selanjutnya kalian harus bisa mengetahui dan membuat Link Whatsaapp. Bagaimana cara membuatnya? Cara membuat link wahatsapp sudah sangat mudah dilakukan baik pemula maupun profesional. Berikut dibawah ini kami akan memberika kepada kalian beberapa cara membuat Link Whatsapp sesuai dengan kebutuhan.

1.Membuat Link WA Secara Manual

Selain dengan menggunakan cara secara otomatis, kalian juga sudah bisa dengan mudah membuat Link Whatsapp dengan cara manual. Jadi ketika menggunakan cara manual kalian hany perlu memakai URL yang akan langsung masuka kedalam chat pribadi kalian untuk bisa memulai obrolan. Berikut dibawah ini kami akan memberikan contoh kepada kalian link tanpa nomor pribadi :

https://api.whatsapp.com/send?phone=

Nah, berikut link diatas merupakan salah satu contoh link URL tanpa nomor pribadi. jadi, kalian hanya perlu menambahkan saja nomot telepon Whatsapp pribadi yang digunakan. Contohnya yaitu seperti yang ada dibawah ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=628275623747

Seperti yang sudah lihat contoh yang ada diatas, ketika membuat Link Whatsapp secara manual sangat diwajibkan memasukan kode negara Indonesia agar bisa akses oleh warga negara Indonesia kode nya sendiri yaitu +62. jadi kalian tidak perlu lagi untuk menambahkan nomor 0 maupun menambahkan tanda setrip.

2.Membuat Link Whatsapp Untuk Group Chat

Ketika kalian membuat link Whatsapp, bukan hanya bisa digunakan untuk melakukan kegiatan bisnis, penjualan online, maupun hal lainnya. Nah, saat ini kalian sudah bisa membuat Link Whatsapp untuk dijadikan undangan group chat untuk orang lain bisa bergabung. Lalu bagaimana caranya? Nah buat yang masih belum mengatahui caranya silahkan bisa lihat dan ikuti beberapa langkahnya berikut ini.

  • Langkat pertama silahkan kalian bisa langsung buka Chatroom yang ingin kalian buat link Whatsapp, pastikan terlebih dahulu bahwa kalian seorang admin group.
  • Lalu selanjutnya silahkan kaliak klik ikon titik tiga yang ada dipojok kanan atas layar smartphone.
  • Berikutnya klik opsi Group Info, lalu silahkan kalian gulirkan kebawah hingga menemukan opsi Invite Link.
  • Kemudian secara otomatis kalian akan menemukan link yang ada dibagian atas yang sudah bisa langsung kalian copy atau salin.
  • Tahap trakhir kalian klik opsi Copy Link, Share Link untuk bisa langsung membagikan link Whatsapp Group kepada teman maupun orang lain untuk bergabung kedalam group.
  • Selesai.

buat link wa

3.Membuat Link WA Otomatis Melalui Link Whatsapp Generator

Selesain kedua cara diatas, saat ini kalian juga bosa dengan mudah membuat Link Whatsapp dengan memanfaatkan link WA Generator agar bisa lebih mudah untuk membuatnya secara otomatis. Jadi, ketika kalian membuat link Whatsapp sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk menuliskan berbagai rumus seperti kedua contoh sebelumnya. Karena ketika kalian menggunakan cara ini maka secara otomatis akan membuat link dan kalian hanya perlu menyalin link tersebut. Nah berikut dibawah ini kami akan menyampaikan kepada kalian beberapa aplikasi Link Generator yang sudah bisa kalian gunakan untuk membuat Link Whatsapp.

  • PostCron
  • WASAP
  • wa.link
  • wa.wizard.id

Jadi ketika kalian menggunakan dari salah satu aplikasi WA Generator diatas, kalian hanya tinggal memasukan nomor Whatasapp yang digunakan kedalam kolom yang sudah disediakan didalamnya. Selain itu, sudah bisa dengan mudah membuat atau menambahkan pesan singkat sesuai dengan keinginan sendiri.

4.Cara Membuat Link Whatsapp Dengan Bit.ly

Sebetulnya buat kalian yang membuat link Whatsapp secara manual maupun otomatis akan lebih susah dan sangat repot untuk dilakukan. Namun, kini ada salah satu cara yang sudah sangat mudah untuk dibuat dan mudah juga untuk digunakan yaitu membuat link dengan Bit.ly membuat link sangat pendek dibandingkan dengan cara lainnya. Silahkan bagi kalian yang tertarik dan masih belum mengetahui caranya bisa langsung lihat dan simak beberapa langkahnya yang ada dibawah ini.

  • Langkah awal silahkan kalian bisa langsung mengakses web Bitly melalui link :https://bit.ly/
  • Jika sudah klik link tersebut, maka secara otomatis kalian akan menemukan kolom besar yang ada ditengah halaman utama.
  • Kemudian silahkan kalian masukan Link Whatsapp yang pendek agar bisa dengan mudah diakses, contohnya seperti https://api.whatsapp.com/send?phone=628987654321 
  • Maka langkah selanjutnya kalian tinggak klik opsi Shorten.
  • Lalu secara otomatis link Whatsapp yang sudah kalian buat sebelumnya akan muncul dibawah kolom dan bisa langsung kalian salin dan bisa langsung digunakan.
  • Selesai Selamat Mencoba.

5.Cara Membuat Link Whatsapp Menggunakan Gambar

Selain bisa membuat link whatsapp dengan melalui beberapa cara diatas, maka kalian juga sudah bisa dengan mudah membuatnya melalui gambar CTA atau yang biasa disebut dengan Call To Action, yaitu ketika membuat Link Whatsapp dengan menggunakan gambar CTA. Akan bisa memberikan keunikan dan bisa menjadi salah satu daya tarik untuk meningkatkan sebuah rasio penjualan online maupun hal lainnya. Yang dimana ketika kalian membuat link Whatsapp dengan menggunakan gambar CTA sudah bisa memilih desain gambar sesuai dengan keinginan sendiri. Bagaimana cara membuatnya? Nah bagi yang masih belum mengetahui caranya silahkan bisa lihat dan simak caranya berikut ini.

  • Pertama-tama, silahkan kalian bisa langsung membuka menu Pengaturan yang ada didalam halam WordPress yang dimiliki.
  • Selanjutnya silahkan kalian klik opsi Add Media, lalu klik link dan tambahkan gambar CTA sesuai dengan gambar yang sudah dipilih.
  • Lalu langkah berikutnya silahkan kalian tempelkan link Whatsapp yang sudah dibuat sebelumnya secara otomatis maupun manual.
  • Kemudian silhkan isi Alt Image yang sudah dipilih, Lalu setelah link Whatsapp sudah kalian masukan maka klik opsi Add Link.
  • Tunggu beberapa detik hingga proses selesai, jika sudah selesai maka silahkan kalian bisa klik gambar whatsapp tersebut untuk memastikan bahwa nomor yang dimasukan benar dan berfungsi.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah tadi informasi dari pestamerdeka.id mengenai Cara Membuat Link Whatsapp, silahkan buat kalian yang ingin membuat link Whatsapp tetapi masih belum bisa melakukannya. Bisa langsung lihat dan ikuti beberapa cara yang sudah kami berikan diatas sesuai dengan kebutuhan kalian. Semoga informasi yang sudah kami sampaikan bisa bermananfaat dan bisa memberikan wawasan baru khusunya bagi para pengguna Whatsapp kurang dan lebihnya mohon maaff Sekian dan Terimakasih.

F.A.Q

Apakah Ketika Membuat Link Whatsapp Sangat Diperlukan Kode Negara?

Salah satu pertanyaan yang sering kali muncul bagi para pemula yang ingin membuat Link Whatsapp untuk kebutuhan pribadi maupun lainnya. Yah, tentunya hal yang satu ini sangat diperlukan ketika ingin membuat Link Whatsapp. Jadi pastikan kalian untuk menambahkan sebuah kode negara sebelum nomor pribadi dimasukan, ketika kalian tidak menambahkan kode negara. Maka link Whatsapp yang sudah kalian buat tidak akan berfungsi untuk di Indonesia, kode negara Indonesia sendiri yaitu 62 jadi ketika memasukan nomor sudah tidak diperlukan lagi memasukan angka 0 atau +. Contohnya seperti 627152346787.

Apakah Bisa Membuat Link Untuk Katalog Whatsapp Bisnis?

Ketika membuat Link Whatsapp yang dibuat secara gratis melalui WA generator merupakan salah satu akses mudah kedalam Whatsapp kalian untuk bisa memudahkan sebuah obrolan dengan orang lain. Namun, sangat disayangkan saat ini masih belum berlaku untuk katalog Whatsapp Bisnis. Tetapi kalian masih bisa membuat link khusus melalui Web Wa.link/MyCatalog untuk memudahkan sebuah obrolan Bisnis.

Apa Link Whatsapp Merupakan Pesan Otomatis?

Link Whatsapp merupakan salah satu pesan otomatis yang sering kali muncul ketika kalian memasukan sebuah teks kedalam pengguna setelah mereka sudah mengklik link Whatsapp yang sudah dibuat sebelumnya, maka itu lah sebuah obrolan akan terjadi diantara kalian berdua melalui link whatsapp yang sudah dibuat. Tentunya, ketika kalian sudah berhasil membuat Link Whatsapp maka sudah bisa dengan mudah membuat pesan otomatis apun itu yang ada didalam link tersebut. Jadi, pada intinya kalian ketika membuat link Whatsapp ini sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk copy paste pesan.

Leave a Comment