Cara Daftar Shopee Affiliate

Cara Daftar Shopee Affiliate-Shopee menjadi salah satu marketplace yang memiliki pengguna terbanyak khususnya indonesia. Sehingga Shopee terus mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk penggunanya.

Apabila kalian cerdas dalam memanfaatkan tekhnologi, Shopee menjadi salah satu ladang besar untuk mendapatkan sebuah penghasilan.

Ada suatu program baru yang telah dibuat oleh Shopee untuk memfasilitasi penggunanya agar dapat uang tambahan dari program ini.

Shopee Affiliate adalah program resmi dari Shopee. Sebelumnya kalian sudah tahu apa itu Shopee Affiliate? Jika belum, kalian bisa bergabung untuk tetap mengikuti ulasan ini sampai dengan selesai. Karena pada kesempatan kali ini kami akan Mengulas tuntas apa itu Shopee Affiliate beserta bagaimana daftarnya.

Apa Itu Shopee Affiliate ?

Shopee Affiliate adalah program baru yang dimiliki oleh Shopee, dimana sellernya harus mempromosikan produk-produk yang ada di Shopee pada media sosial seperti Facebook, Instagram, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalian ditugaskan membuat konten atau sebuah postingan mengenai produk tersebut dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Apabila produk yang kamu promosikan laku melalui link yang kamu bagikan, kamu akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

Lalu apakah semua orang bisa menjadi member Shopee Affiliate ? Jawabanya yaitu tidak. Karena untuk mendaftar Shopee Affiliate ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi.

Daftar Shopee Affiliate

Syarat Daftar Shopee Affiliate

Tak seperti yang dibayangkan ternyata jika ingin mendaftar Shopee Affiliate ini harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.

1. Mempunyai Followers Dengan Jumlah Banyak

Pertama, jika ingin mendaftar Shopee Affiliate kalian harus memiliki jumlah Followers yang banyak pada setiap media sosial yang dimilikinya. Berikut ini minimal pengikut yang harus kalian punya pada setiap platform media sosial pendaftar.

  • Facebook, minimal harus memiliki teman sebanyak 2.000
  • Instagram minimal memiliki 5.000 followers
  • TikTok minimal memiliki 5.000 followers
  • Twitter minimal memiliki 10.000 followers
  • Grup facebook atau Fanpage minimal memiliki 1.000 followers
  • YouTube minimal memiliki 8.000 subscribers

Nah, itu tadi beberapa syarat akun media sosial yang harus kalian penuhi. Dengan catatan akun media sosial kalian bersifat publik dan tidak mengandung SARA.

Cara Daftar Shopee Affiliate

Jika dirasa kalian telah memenuhi persyaratan diatas. Kalian bisa mengikuti program Shopee affiliate ini dengan cara daftar sebagai berikut.

  1. Pertama, buka browser lalu akses https://affiliate.shopee.co.id/
  2. Setelah itu login menggunakan akun Shopee.
  3. Apabila belum memiliki akun Shopee, silahkan daftar menggunakan nomor WhatsApp.
  4. Berikutnya ikuti semua opsi yang diperintahkan Shopee.
  5. Apabila sudah berhasil mendaftar, tinggal klik “Masuk Sekarang”.
  6. Disini kalian bisa mengisi formulir data diri dengan benar dan lengkap.
  7. Lalu masukan juga Email aktif, Nomor Hp, dan Alamat rumah lengkap.
  8. Masukkan data Sosial media mu dan pertanyaan yang lainnya dengan lengkap.
  9. Langkah terakhir yaitu tinggal klik “Daftar”

Setelah itu kalian hanya perlu menunggu notifikasi dari Shopee, apakah kalian bisa bergabung atau tidak. Maka dari itu kalian harus memastikan benar-benar Email dan nomor Hp agar selalu aktif.

Shopee Affiliate

Bagaimana Cara Kerja Shopee Affiliate ?

Sangat disayangkan apabila kalian memiliki akun sosial media yang telah memenuhi syarat diatas, namun tidak ikut bergabung dengan program yang satu ini. Karena ini menjadi salah satu peluang besar untuk mendapatkan keuntungan.

Lanjut, kali ini kami akan bahas bagaimana cara kerja Shopee Affiliate. Setelah kalian mendapatkan notifikasi dari pihak Shopee bahwa kalian diterima ikut bergabung bersama program Shopee affiliate.

Apabila akun kalian telah aktif terverifikasi, berikutnya yang bisa kalian lakukan yaitu memilih barang yang akan kalian promosikan. Pastikan barang tersebut berasal dari Toko Star atau Shopee Mall, pilih barang yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang agar bisa cepat laku dan cepat dapat komisi.

Cara kerjanya yaitu salin link afiliasi yang tersedia pada setiap produk Shopee dan bagikan link tersebut pada sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, TikTok dan lain sebagainya.

Setelah itu, apabila link yang telah kamu bagikan tadi ada yang mengklik dan berhasil melakukan transaksi otomatis kamu akan mendapatkan komisi yang sudah dijanjikan.

Jadi perhitungannya begini, apabila yang membeli produk tersebut adalah pengguna baru maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 10 % dan apabila yang membeli pengguna lama maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 3%.

Baca juga: Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Akhir Kata

Sebelum kalian membaca artikel ini pasti kalian kebingungan karena merasa rumit, namun setelah membaca artikel ini sebenarnya bergabung dengan program Shopee Affiliate ini tidak serumit yang difikirkan.

Bahkan program ini sangat menguntungkan, So kalian harus pintar-pintar memanfaatkan tekhnologi yang ada seperti mengikuti program dari Shopee yang satu ini. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment