Aplikasi Translate Inggris Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin pesat kini berpengaruh pada banyak hal termasuk tercetusnya aplikasi translate Inggris Indonesia dari berbagai developer ternama. Tentu hal ini sangat bermanfaat karena dapat memudahkan khalayak mengerti bahasa asing dengan praktis tanpa harus membawa kamus berbentuk fisik kemana-mana.

Rekomendasi Aplikasi Translate Inggris Indonesia Gratis

Mengingat interaksi masyarakat tidak hanya terbatas di dalam negeri saja, perusahaan teknologi mengeluarkan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengalih bahasakan Inggris-Indonesia atau sebaliknya. Supaya pengguna tetap bisa mendapatkan manfaat tanpa membuat akun berbayar, di keluarkan aplikasi translate gratis. Berikut penjelasannya:

Microsoft Translator

Beberapa orang kemungkinan masih asing dengan aplikasi satu ini, meskipun begitu pengguna akan dikejutkan dengan sajian fitur serta bagian user interfacenya. Saat merasa malas mengetik, kamu dapat memanfaatkan fitur berapa sistem yang dapat merekam suara dari sekitar perangkat. Di samping itu ternyata Microsoft Translator dapat diakses secara offline tanpa perlu koneksi internet.

Bahasa yang dapat diterjemahkan pada Microsoft Translator mencapai 60 untuk teks. Jika berminat, kamu bisa melakukan unduhan di Appstore, Windows, Amazon, dan Google Play. Pastikan menggunakan versi resminya untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan seperti infeksi virus dari web-web berbahaya.

iTranslate

Aplikasi ini tersedia pada 3 OS yang bisa diunduh di Google Playstore, Appstore, dan Huawei. Menariknya bukan hanya dapat menerjemahkan Bahasa Inggris saja karena telah support sekitar 100 bahasa sekaligus. Dengan begitu pengguna tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi translator lainnya saat ingin mengetahui makna bahasa asing.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan adalah dari segi fiturnya yakni dapat menerjemahkan melalui kata, kamera, suara, dan text. Kabar baiknya lagi iTranslate bisa diakses secara online dan offline, sehingga penggunanya tetap dapat menerjemahkan berbagai kata meski tidak menghubungkan perangkat dengan koneksi internet.

Indonesian Inggris Translator

Ada beberapa hal yang membuat aplikasi Indonesian Inggris Translator direkomendasikan adalah karena beberapa keunggulannya. Kamu bisa mendapatkan berbagai fitur menarik dan dikabarkan dapat diakses secara gratis tanpa harus menjadi pengguna premium terlebih dahulu. Meskipun nantinya akan muncul iklan dengan durasi pendek saat membuka layanan penterjemahnya.

Guna memenuhi kebutuhan para pengguna, developer menyematkan beragam fitur mulai dari clipboard dan penerjemah per kata. Bagi para pemula, tidak perlu khawatir sebab bagian desain user interfacenya memang dibuat sederhana agar tidak membuat kebingungan. Langkah-langkah penggunaannya sendiri juga tidak terlalu sulit bahkan bisa dikatakan sangat simpel.

google translate

Google Translate

Beberapa waktu lalu perusahaan teknologi terbesar di dunia ini mengeluarkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menerjemahkan Inggris-Indonesia atau Indonesia Inggris. Cara penggunaannya terbilang sangat mudah didukung desain user interfacenya sangat sederhana. Hanya saja memang saat menggunakannya perlu mengkoneksikan perangkat dengan jaringan internet.

Langkah-langkah menggunakannya adalah salin atau tuliskan baik kata maupun kalimat kemudian copy pastekan ke kolom yang terdapat pada aplikasi. Nantinya secara otomatis sistem akan menyajikan hasilnya. Selain versi aplikasi, Google Translate juga dapat diakses melalui web browser secara praktis.

Rekomendasi Aplikasi Translate Premium

Tidak semua bisa belajar Bahasa Inggris melalui lembaga atau sejenisnya, namun dengan hadirnya aplikasi penerjemah maka kamu akan dimudahkan saat mencari arti suatu kata atau kalimat. Agar lebih nyaman, silahkan menggunakan versi premiumnya dengan melakukan pembayaran sesuai ketentuan dari developer. Berikut akan dijelaskan beberapa diantaranya:

Systran Premium

Pembaharuan terus dilakukan guna memenuhi kebutuhan khalayak ramai dengan versi terbarunya adalah Systran Premium 7. Di dalamnya dibekali fitur-fitur terkini dan memiliki kemampuan penerjemahan terbilang bagus. Tingkat keakuratannya hampir bisa dibilang hampir mendekati sempurna. Oleh karenanya wajar jika ada banyak orang menggunakannya baik.

Sistem penerjemahan yang bisa dilakukan dengan menggunakan Systran Premium yaitu bisa langsung dari web browser atau terlebih dahulu masuk ke dalam aplikasi. Tidak berhenti disitu saja, keunggulan lainnya adalah mendukung banyak format dokumen mulai dari Open Office, Power Point, multiTerm, Excel, dan lain-lain.

Power Translator

Salah satu daya tarik dari Power Translator adalah mendukung berbagai format file mulai dari GOC, XLSX, DOCX, XML, dan masih banyak lainnya. Setidaknya software ini mampu menerjemahkan sekitar 12 bahasa berbeda. Berdasarkan fitur dan sajian keunggulannya, disebut-sebut versi pronya dihargai sekitar $240.000 per 6 bulan pemakaian.

Di dalamnya ada kurang lebih 1 gb file dengan multi bahasa yang cukup mudah dipahami.  Pada versi pro, iklan tidak muncul sehingga meminimalisir ketidaknyamanan saat mengoperasikannya. Kemampuan paling banyak digunakan adalah dapat menterjemahkan bahasa asing bukan hanya melalui teks saja melainkan berupa audio misalnya saat telepon, video call, atau menyajikan film.

Indonesian English Dictionary

Biaya yang harus dikeluarkan untuk mengakses Indonesian English Dictionary tidak begitu mahal yaitu sekitar Rp 30.000 Di dalamnya sudah ada banyak dukungan fitur serta program lainnya guna membuat pengguna semakin merasa terbantu baik saat menerjemahkan bahasa untuk tujuan mengerjakan tugas ataupun berkomunikasi dengan orang dari negara lain.

Hanya saja perlu diketahui jika aplikasi ini  bisa menjalankan sistemnya ketika terhubung dengan internet, sehingga apabila perangkat terputus dari jaringan seluler atau WiFi maka tidak dapat berfungsi. Namun, Indonesian English Dictionary tetap direkomendasikan dijadikan pilihan terbaik karena ukurannya hanya sekitar 15 mb saja.

microsoft translator

Microsoft Translator

Perusahaan teknologi besar ini terus mengembangkan perangkat lunak yang ditujukan untuk memudahkan para penggunanya. salah satunya adalah dihadirkan sebuah aplikasi khusus menerjemahkan bahasa asing bernama Microsoft Translator. Setidaknya di dalamnya telah disematkan 60 bahasa di dunia salah satunya adalah Indonesia.

Tidak hanya bisa menerjemahkan dalam bentuk teks atau kata saja, Microsoft Translator memiliki kemampuan mengalihbahasakan gambar berisi tulisan. Akan tetapi memang apabila ingin menggunakannya maka perlu menjadi pelanggan prabayar terlebih dahulu. Menganai nominalnya tergantung dari durasi  penggunaan.

Just Translate

Bagi kamu yang sering bingung memahami file berbahasa asing baik berupa jurnal ataupun penelitian ilmiah lainnya dapat memilih Just Translate. Alasannya adalah platform satu ini mendukung sekitar 59 bahasa di dunia sekaligus. Dengan kemampuannya disebut, menjadikannya cukup unggul karena sangat multifungsi dan tidak membuat menyesal menjadi pelanggan berbayar.

Daya tarik lainnya yang ditawarkan adalah, Just Translate sudah mendukung sekitar 59 bahasa terkenal di dunia. Penggunanya semakin dimanjakan dengan desain tampilan antarmukanya cukup sederhana. Sedangkan terkait dara pengaplikasianya tidak terlalu sulit bahkan bisa dikatakan sangat praktis  karena hanya melalui 3 langkah saja.

English Bahasa Dictionary

Saat ini masyarakat dapat menggunakan kamus versi premium dengan hanya membayar sekitar Rp 15.000 saja. Ukurannya juga tidak begitu besar yaitu 7 mb, untuk itu tidak perlu khawatir lagi jika memori  perangkat kepenuhan.

Berkomunikasi dengan masyarakat luar negeri akan membuat kamu memiliki lebih banyak informasi serta memperluas jaringan pertemanan. Akan tetapi jika belum menguasai masing-masing bahasanya, aplikasi translate Inggris Indonesia bisa menjadi pilihan terbaiknya baik dari versi berbayar maupun gratis.

 

Leave a Comment