Anonymous Chat WhatsApp

Tidak dapat dipungkiri WhatsApp menjadi wadah bagi banyak orang untuk komunikasi baik dengan teman, keluarga, atau mungkin orang spesial. Tak heran jika aplikasi ini sering digunakan sebagai tempat untuk mencurahkan isi hati atau curhat. WhatsApp sendiri memberikan ruang istimewa untuk itu yaitu fitur anonymous chat WhatsApp.

Dengan adanya fitur ini maka pengguna WhatsApp bisa melakukan chatting dengan orang lain tanpa takut ketahuan identitasnya. Sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan obrolan serius namun tidak harus tahu identitasnya. Para pengguna anonymous di WhatsApp biasa bertujuan untuk ngobrol dengan lebih serius.

Mungkin banyak orang belum tahu tentang fitur yang satu ini. Memang fitur ini jarang digunakan karena memang tujuannya yang cukup dalam. Namun jika ada yang ingin mencoba dan merasa ingin melakukan pembicaraan serius tanpa ketahuan identitasnya maka bisa langsung dicoba cara ini.

Cara Chat Anonymous WhatsApp Bot dan App Lainnya

Untuk melakukan anonymous chat WhatsApp sangat mudah dan sederhana. Pengguna tidak perlu khawatir tentang metode yang merepotkan. Fitur ini bisa digunakan untuk sesuatu yang serius dan juga digunakan untuk seru-seruan tergantung dari tujuan awal setiap pengguna WhatsApp sendiri.

Anonymous sendiri berarti tanpa nama dan tak dikenali maka dari itu sistem fitur ini akan menjadikan pengguna menjadi sosok misterius. Cukup dengan WhatsApp saja sudah bisa mengaktifkan anonymous chat tidak perlu menggunakan aplikasi lain yang justru akan semakin ribet dan tidak praktis.

1. Cara Chat Anonymous Dengan Ganti Nomor

Untuk cara chat anonymous pengguna harus punya nomor baru atau nomor lain selain yang sedang dipakai saat ini. Hal ini adalah syarat utama maka dari itu harus ada nomor pengganti yang bisa dipakai.

  • Langkah pertama adalah masuk ke aplikasi WhatsApp. Lalu klik atau tap ikon titik tiga yang letaknya ada di pojok kanan atas. Pilih opsi menu Setelan di paling bawah.
  • Jika sudah masuk ke Setelan maka pilih saja opsi menu Account atau Akun. Langsung saja pilih opsi Change Number atau Ganti Nomor. Di sini masukkan nomor baru yang sebelumnya sudah disiapkan. Entah itu nomor baru atau lama yang jelas masukkan nomor yang masih bisa dipakai untuk akun WhatsApp.

Jika sudah masuk ke Setelan maka pilih saja opsi menu Account atau Akun

  • Jika ada verifikasi dan sebagainya ikuti saja dan jika sudah maka artinya nomor sudah terganti. Pengguna akan otomatis diarahkan ke beranda WhatsApp.
  • Masuk lagi ke menu Setelan dan pilih opsi untuk mengganti nama. Ganti nama sesuai yang diinginkan dan sebisa mungkin jangan nama asli. Ganti juga foto profil dengan yang baru. Intinya di sini adalah mengganti identitas dengan yang baru agar orang lain tidak tahu.
  • Meskipun ganti nomor namun nomor telepon dari orang-orang yang pernah melakukan chat masih ada. Dengan begini jika melakukan chat dengan orang maka tidak akan tahu identitas aslinya.

Caranya sangat mudah bukan? Dasarnya hanya ganti nomor telepon dan tetap pada data WhatsApp sebelumnya. Disarankan untuk menggunakan nomor ponsel yang baru dan belum ada satu pun orang yang tahu agar lebih terkesan rahasia dan anonymous.

2. Cara Chat Anonymous Dengan Aplikasi Lain

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsApp langsung dan hanya cukup dengan ganti nomor. Untuk cara kedua ini memang sedikit repot namun menjadi salah satu pilihan untuk melalukan chat anonymous dengan orang lain.

Anonymous chat WhatsApp dengan cara kedua ini membutuhkan aplikasi lain. Kali ini yang akan digunakan adalah Pararell Space. Aplikasi ini adalah media untuk menggandakan aplikasi yang sudah ada di ponsel.

  • Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan mendownload Pararell Space. Apabila sudah terdownload dan juga terinstall maka langsung saja buka aplikasinya. Di dalamnya pengguna langsung saja melalukan setting dan memilih aplikasi apa yang akan digandakan.
  • Pilih aplikasi WhatsApp untuk digandakan. Jika sudah maka buka aplikasi WA yang barusan digandakan. Nanti tampilan WhatsApp akan seperti saat pertama kali menggunakannya. Di sini pengguna langsung saja masukkan nomor baru yang akan dipakai.
  • Lakukan verifikasi dan sebagainya hingga nomor sudah benar-benar bisa dipakai. Jika sudah maka langsung saja chat ke orang-orang maka mereka tidak akan tahu identitas asli pengguna.
  • Jangan lupa untuk ganti nama dan juga foto profil jika di awal tadi. Dengan begini maka bisa melakukan chat anonymous tanpa takut ketahuan.

Jangan lupa untuk ganti nama dan juga foto profil jika di awal tadi.

Dengan bantuan aplikasi ini maka seseorang tidak perlu gonta ganti nomor telepon jika ingin menggunakan dua nomor WhatsApp. Satu akun WhatsApp digunakan untuk komunikasi seperti biasa dan satu akun lagi digunakan untuk chat anonymous.

Tujuan Chat Anonymous WhatsApp

Chat anonymous atau chat tanpa identitas tentunya memiliki tujuan. Orang-orang yang menggunakan atau menerapkan cara ini biasanya ingin mengejar satu tujuan tertentu. Apalagi untuk para anak muda yang ingin melampiaskan isi hatinya atau hanya sekedar untuk menghibur diri mereka sendiri.

1. Curhat

Curhat

Tujuan pertama dan yang paling banyak diterapkan oleh banyak orang adalah curhat. Orang-orang terkadang lebih nyaman atau lebih mau curhat jika identitasnya tidak diketahui. Mungkin orang-orang tersebut malu jika ada sesuatu hal yang tidak biasa dalam curhatannya.

Memang curhat dengan orang lain tanpa harus saling mengenal atau tahu identitas kadang lebih mendalam. Tidak ada hal yang harus ditakutkan terkait privasi karena orang yang diajak curhat tidak tahu siapa kita. Anonymous chat WhatsAppmerupakan tempat terbaik untuk melalukan hal itu.

Curhat di sini bisa dalam konteks apa pun yang intinya privasi tetap aman. Untuk melakukan hal ini seseorang harus berpikir dua kali. Hal itu karena orang yang dichat dengan nomor anonymous biasanya akan merespons dengan tidak enak. Jadi pastikan orang yang dituju untuk curhat adalah orang yang tepat.

2. Bahan Seru-seruan

Bahan Seru-seruan

Tujuan selanjutnya dari chat anonymous WhatsApp hanyalah untuk hiburan atau senang-senang.  Anak muda biasanya menggunakan fitur ini untuk jahil atau iseng kepada orang lain atau orang yang mereka kenal. Dengan chat anonymous maka seseorang bisa saja melalukan hal jahil yang cukup seru.

Tujuan untuk seru-seruan ini harus dilakukan dengan bijak jangan keterlaluan. WhatsApp sangat menjunjung privasi dan kenyamanan para pengguna maka dari itu jika dirasa sudah keterlaluan maka orang lain bisa melakukan blokir kontak.

Pastikan jika menggunaka anonymous chat ini harus pada orang yang tepat dan bisa diajak bercanda. Usahakan pada orang yang sudah dikenal saja karena jika jahil ke orang yang tidak dikenal sudah masuk dalam batas yang tidak wajar untuk dilakukan.

Adanya berbagai fitur seperti anonymous chat WhatsApp ini semakin menambah pengalaman penggunaan di WhatsApp. Orang-orang sekarang sudah tidak lagi menganggap WhatsApp sebagai media chatting saja namun juga hal yang lain. Perkembangan jaman menuntut WhatsApp untuk terus mengembangkan berbagai fitur salah satunya fitur anonymous chat ini.

Leave a Comment